Bangkitkan Kreativitas untuk Indonesia

30/06/2010 20:09

Kita sebagai orang Indonesia seharusnya memikirkan bagaimana cara kita memajukan Indonesia, bukan cara untuk menambah beban pikiran untuk Negara gara-gara kita malas untuk belajar menjadi orang yang lebih baik.

Memang pendidikan sekarang benar-benar mahal, mungkin orang yang tidak mempunyai biaya ataupun miskin tidak akan bisa mengenyam pendidikan yang layak dan bermutu, ini salah satu hal yang membuat Indonesia sulit menjadi Negara yang maju, sebenarnya banyak cara yang dapat ditempuh untuk tetap belajar walaupun kita hanya orang yang pas-pasan.

Salah satunya adalah dengan menggunakan akal dan kreativitas kita, kita bebas berekspresi dan bereksplorasi dengan apa yang ada disekeliling kita, bahkan jika kita benar-benar berniat untuk berkreasi kita bisa menciptakan sesuatu yang baru seperti kalimat ini "Apa yang anda tidak tahu bahwa anda tak mengetahuinya dan Apa yang anda tahu bahwa anda tidak tahu", pasti anda sedikit bingung dengan kalimat ini tapi jika anda membacanya dengan cermat anda akan tahu artinya.

Kreativitas bisa datang karena kebetulan dan keberuntungan, contohnya :

  1. Jika Newton, ketika mengamati jatuhnya sebuah apel dari tangkainya, hanya berpikir "Apa itu?",mungkinkah teori gravitasi berkembang pada zamannya??
  2. JIka rasa ingin tahu Edwin Land tidak dipicu oleh putrinya yang berusia 3 tahun, yang tidak sabar ingin melihat foto liburan mereka, mungkinkah foto langsung jadi ada sekarang???
  3. Jika Percy L Spencer hanya berfikir, "Ku bawa saja celana ini ke penatu," saat sepotong cokelat meleleh dicelananya saat dia berdiri didepan seperangkat kabel peralatan radar,akankah kita menikmati teknologi Microwave???

Inilah contoh dari segudang kreativitas yang muncul dalam pikiran seorang manusia yang ternyata bisa membawa manfaat bagi kehidupan manusia pada zaman sekarang, jadi ayo warga Indonesia jangan pernah merasa takut untuk mencoba dan berkreasi dengan hal yang ada disekitar kalian, jika kita mengalami kegagalan pastilah itu awal keberhasilan, hal yang baru muncul jika kita benar-benar tekun dalam perencanaan dan pembuatan.SELAMAT MENCOBA MENGGALI IDE ANDA.

Kireina........(Bengkel Kreativitas)

—————

Back