Tentang Cinta

06/07/2010 18:40

Cinta,pernahkah kamu mendengar kata ini???pastinya kalian sering mendengarnya karena kita adalah manusia yang tak mungkin lepas dari cinta.

Sebenarnya apakah cinta itu?? banyak versi tentang pengertian cinta ada yang menyebut cinta itu adalah rasa yang indah,menyenangkan dan sulit diungkapkan karena terlalu indah untuk dikatakan dengan kata-kata, ada pula yang menyebutkan cinta adalah rasa yang aneh karena muncul secara tiba-tiba tanpa disadari karena sering dan terbiasa dengan seseorang.

Cinta dapat dikatakan sebagai suatu rasa yang setiap orang pesti memilikinya walaupun orang itu terlihat galak namun disisi hatinya pasti memiliki cinta karena tak mungkin orang dapat hidup tanpa cinta, karena cinta muncul untuk melengkapi hidup kita dan cinta adalah anugerah, bagaimana mungkin orang akan mengalami suatu pernikahan jika seseorang tersebut tidak memiliki cinta, walaupun seandainya orang tersebut melaksanakan pernikahan karena perjodohan dan tidak dilandasi dengan rasa suka dan cinta, namun seiring berjalannya waktu karena terbiasa bersama pasti sedikit demi sedikit mereka akan merasakan suatu kenyamanan bersama karena mereka berdampingan, tidak menutup kemungkinan mereka akan saling mencintai.

Seperti saat kita berada dibangku sekolah, pastilah kita bertemu dengan orang yang berbeda-beda tapi kita dipaksakan untuk selalu bersama, dan bertemu  dengan frekuensi yang cukup sering bahkan tujuh hari dalam seminggu, karena hal tersebut bisa saja kita terlibat cinlok ya....semacam syndrome cinta alias cinta lokasi.

Jadi apakah cinta itu???cinta menurut saya sebagai remaja adalah suatu rasa yang mampu timbul karena kekuatan perasaan yang dimiliki oleh seorang manusia untuk diungkapkan kepada orang yang dicintainya, cinta bisa menjadi suatu penyemangat hidup karena saling berbagi, dan saling mengisi bahkan melengkapi, cinta itu tulus karena tidak mengharapkan suatu imbalan materi, cinta itu menjaga karena cinta itu tidak akan menodai orang yang dicintainya, ia akan senantiasa melindungi diri orang yang dicintainya, cinta adalah anugerah terindah dari Allah.

Jika seseorang menyatakan cinta padamu namun ia membuatmu menangis karena ia banyak menuntut tentang penampilanmu, tentang gayamu dan semuanya yang kamu sukai tapi dia tidak suka, itu bukan cinta namanya, apalagi sampai minta hal yang aneh-aneh benar-benar dia membohongi kamu, apalagi kalau dia bilang bosan padamu, wah...........itu hanya cinta monyet untuk anak kecil, jadi banyak definisi cinta tergantung bagaimana orang tersebut menjalani cerita cintanya.

Yang jelas cinta itu suci dari hati, jangan takut mencintai jika orang yang mencintaimu tulus, pergunakanlah anugerah Allah ini sebaik-baiknya, teruslah maju remaja Indonesia...........!!!

Kireina............

—————

Back